Maniak Satelit

Panduan Cara Tracking Satelit Secara Cepat Dan Tepat

Sunday, May 7, 2017

Cara Tracking TEN 1 HD



Oke...ketemu lagi kita di postingan,kali ini admin akan memberikan sedikit ilmu atau pengetahuan pribadi tentang cara tracking satelit khususnya chanel TEN 1 HD....


Mengapa kali ini saya sangat tertarik untuk membahas cara tracking chanel TEN 1 HD?Dikarenakan ada salah satu acara di chanel tersebut yang sangat saya cintai...Yupppp yaitu Moto GP.

Dengan kualitas gambar jernih dengan format HD sangat memanjakan mata kita untuk melihat rider kesayangan membetot gas,meliuk-liuk,duel side by side sambil dengar kata "VALENTINOOOOOOO ROOOOOSSSSSIIIII....Ha..ha.....

Oke...langsung aja cara tracking chanel TEN1 HD Ini.. :


  • Kali ini kita akan tracking menggunakan parabola dengan 2 lnb (palapa dan telkom),Terus kita akan menggunakan lnb telkom untuk trackingnya.Mengapa menggunakan Lnb2 telkom?karna jarak antara satelit TELKOM 1 DAN ASIASAT 7 jaraknya sangat tipis sekali, cuma beberapa beberapa derajat doang.CEK GAMBAR DI BAWAH INI :


Berikut data chanel TEN 1 HD :


  • FREQ 4180 | SIMBOL RATE 30000 |  POLARITAS VERTICAL | SATELIT ASIASAT 7 | FORMAT HD DAN ACAKAN POWER VU (JADI HARUS PAKAI RECIVER HD BIAR BISA LOCK CHANEL INI DAN SUDAH SUPPORT ACAKAN POWER VU)

  • MENGINGAT JARAK ANTARA SATELIT TELKOM 1 DAN ASIASAT 7 SANGAT TIPIS BERARTI KITA CUMA HARUS MENGGESER ANTENA KE ARAH BARAT SEDIKIT AJA MUNGKIN SEKITAR 0.3cm s/d 0.5cm AJA DAN JANGAN LUPA KASIH TANDA AWAL PAKAI SPIDOL DI TIANG PENYANGGA BARAT TIMUR BIAR GAK KE SESAT KALAU MAU BALIK LAGI KE POSISI AWAL.




  • TERUS SELANJUTNYA KITA TINGGAL SCAN OTOMATIS/BLIND SCAN MELALUI PENGATURAN SATELIT/PROGRAM DAN PILIH SATELIT TELKOM 1 DAN LAKUKAN SCAN





  • KETIKA SUDAH ADA CHANEL YANG TERLOCK LANGSUNG CEK SALAH SATU CHANEL TERSEBUT DI WEB LYNGSAT.COM UNTUK MENGETAHUI CHANEL TERSEBUT BERADA DI POSISI SATELIT APA.
  • JIKA SUDAH TEPAT BERADA DI SATELIT ASIASAT 7 LANGSUNG KITA KASIH TANDA DI TIANG PENYANGGA DISH NYA DENGAN SPIDOL BIAR ADA PANDUAN JIKA NANTI KITA MAU TRACKING LAGI.
  • SELAJUTNYA TINGGAL MAKSIMALKAN SINYAL DARI CHANEL-CHANEL SATELIT ASIASAT 7 TERSBUT.
  • JIKA SUDAH MAKSIMAL  BISA LAKUKAN  BLIND SCAN LAGI ATAU MASUKAN SECARA MANUAL FREQUENCY CHANEL TEN 1 HD LALU SCAN ULANG UNTUK SATU FREQUNCY TERSEBUT.


DAN YANG TERAKHIR TINGGAL BERDOA AGAR BISA LANGSUNG LOCK DAN YANG PALING PENTING BAGI PEMULA YANG MAU TRACKING SATELIT ADALAH KITA HARUS KASIH TANDA AWAL POSISI PARABOLA KITA SUPAYA BISA DENGAN MUDAH UNTUK BALIK KE POSISI PARABOLA  SEMULA,....HE..HE...


Selamat buat dani pedrosa yang menang hari ini di race jerez 2017...

  • JIKA ADA YANG MAU TANYA2 DAN KURANG PAHAM SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR AJA,



10 comments:

  1. Punya ku yg nongol hbo dan lainnya, tpi ten1 gak muncul,, mohon solusi, alat dish 6. Feed + matrx burger mpegl4 hd

    ReplyDelete
  2. Kurang maksimal gan sinyalnya...coba setel utara-selatan nya dikit2...atau bisa coba juga freq ten 1 hd di ganti polaritasnya dari V Ke H

    ReplyDelete
  3. bro..mnta no WA biar bsa tnya-tnya lngsung.

    ReplyDelete
  4. Buka di menu contact us gan..di situ ada detail kontak saya

    ReplyDelete
  5. Knapa susah sekali ya bro lock signal sony ten 1 hd.
    Buat patokan aja, NHK world HD 46%.
    Dgn settingan spt itu seharusnya bs ga sih lock ten 1 hd?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan,sinyalnya emg lumayan cukup pelit..apalagi pakai dish 7 feet kebawah...Untuk Channel NHK world HD dengan sinyal 46% saya rasa masih terlalu lemah,Coba mainkan kemiringan utara-selatannya dan perkuat sinyal HBO

      Delete
  6. Replies
    1. Kalau cuma untuk lock satelit asiasat7 pasti bisa gan,tapi kalau untuk lock channel ten 1 HD kayaknya agak susah,tp biar tidak penasaran di coba aja gan.

      Delete
  7. Harus pakai 2 LNb gan,kalau satu g bisa y gan

    ReplyDelete
  8. gan, nubi butuh pencerahan untuk wilayah aceh, gesernya kemana gan.. ane gak ngerti timur atau barat.. ane make lnb ganda, kira2 geser ke atas (arah telkom) apa ke bawah (arah palapa)?
    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete