Maniak Satelit

Panduan Cara Tracking Satelit Secara Cepat Dan Tepat

Sunday, August 19, 2018

Cara Menonton Asian Games 2018 Secara Gratis Di TV

Salam Maniak Satelit-Di tulisan kali ini admin akan berbagi informasi Cara Menonton Siaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Di TV Secara Gratis dan Channel atau siaran yang menyiarkan Asian Games 2018 (TV Broadcaster Partner Sea Games 2018).

Sebelum membagikan informasi  Cara Menonton Siaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Di TV Secara Gratis dan Channel atau siaran yang menyiarkan Asian Games 2018 (TV Broadcaster Partner Sea Games 2018),admin mau mengeluarkan sedikit unek2 masalah penyiaran Sea Game 2018,yang di mana indonesia(rumah kita sendiri)yang menjadi tuan rumah tapi masyarakatnya tidak di izinkan untuk menikmati siarannya secara gratis lewat TV Satelit,padahal kita tahu negara indonesia adalah negara yang begitu luas dengan kepuluan-kepeluannya yang tentu saja membutuhkan tv satelit ( perangkat parabola) supaya bisa menikmati siaran tv.

"Sebenarnya siaran Sea Games tidak di acak atau bisa di nikmati dengan syarat :

-Menggunakan perangkat UHF (tidak semua daerah bisa tercover sinyal UHF).

-Streming Via Internet (suruh rakyatnya beli / bayar kouta internet dan tidak semua daerah juga bisa menikmati jaringan internet secara maksimal.

-Dengerin radio aja πŸ˜‚"

Begitulah susahnya jika mau nonton event Sea Games 2018 secara gratis di negara kita sendiri,mau dukung putra-putri terbaik dari timnas2 indonesia untuk mengharumkan negaranya aja sungguh sangat susah sekali semuanya harus bayar atau berlangganan Pay TV.

Nah sekarang kita balik ke pokok utama Cara Menonton Siaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Channel atau siaran yang menyiarkan Asian Games 2018 (TV Broadcaster Partner Asian Games 2018)

Untuk bisa menikmati Sea Games 2018 Jakarta-Palembang ini lagi-lagi kita harus melakukan tracking satelit luar negeri,adapun siaran resmi Broadcaster yang menyiarkan Sea Games 2018 adalah:

1.Channel/ Siaran PPTV HD
2.Channel/ Siaran Workpoint TV

Kedua siaran tersebut berada di satelit thaicom 5/6 dengan satu data transponder yang sama yaitu 4080 H 30000.

Silakan tracking/arahkan dish parabola anda ke satelit Thaicom 5/6 C untuk bisa lock/menerima siaran tersbut.

Baca Juga : Cara Mencari Siaran/Channel PPTV HD 

Baca Juga : Cara Tracking Satelit Thaicom 5/6 C Band

Baca juga : Cara Tracking Satelit Thaicom 5/6 C dengan Dish Mini



3.Ninmedia TV
Ada update terbaru yang baru admin dapatkan,iseng-iseng buka siaran Indosiar (saat ada live event Asian Games) di Ninmedia TV tiba-tiba muncul gambar pemberitahuan seperti gambar di bawah ini dengan tulisan :

"SAKSIKAN DAN DUKUNG PEJUANG OLAHRAGA INDONESIA DALAM ASIAN GAMES 2018

AKTIFKAN TRANSPONDER 2 NINMEDIA PADA PARAMETER 12560 / V / 43200 KHUSUS PENGGUNA STB REKOMENDASI"


Langsung aja admin cek ke TKP seperti informasi tersebut dengan masukan data Transponder : 12560 V 43200 di satelit Chinasat11 / Ninmedia TV,dan hasilnya Indosiar yang berada di Transponder ini menyiarkan ASIAN GAMES tanpa di acak alias FTAπŸ˜€..

"Sedikit informasi yang belum tahu tentang Ninmedia TV : Ninmedia TV bisa di lock/di terima dengan perangkat parabola Ku Band dengan menggunakan reciver FTA merek apapun asalkan sudah beformat Mpeg4 dengan audio ACC."

Untuk bisa menerima siaran Ninmedia TV silakan tracking/pointing perangkat parabola agan ke Satelit Chinasat 11 Ku band


6 comments:

  1. Mau nanya nih, kan aku sudah set ke transpprder 12560V43200 tapi kok sctv dan indosiar nya ada tanda $ dan ada kata siaran di acak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus pakai reciver yg di rekomendasikan oleh ninmedia dan recivernya harus agan pairing/aktivasi melalui aplikasi xmedia tv

      Delete
  2. Tetap di acak siaran nya... itu mah info hoax...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoax apanya gan...harus pakai reciver/stb rekomendasi dr ninmedia baru bisa

      Delete
  3. Q cba setting transponder ke 12560 v 43200 dibilang already exist tp g ada kesimpen...!? Itu knp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin aja satelit baru gan trs cb tambahkan data transpnder tersebut

      Delete