Salam Maniak Satelit-Saat ini yang lagi viral di dunia emak2 adalah dengan hilangnya channel siaran Indosiar dan SCTV dari reciver jadul yang masih berformat MPEG2,ini di karenakan pihak mereka memang sudah tidak lagi menggunakan/menyewa transponder frequensi dengan format mpeg2.Jadi saat ini Indosiar dan SCTV cuma bisa di diterima dengan reciver Mpeg4 atau HD.Pihak mereka menonaktifkan data transponder yang berformat MPEG2 dengan alasan untuk perbaikan kualitas dan juga menghemat sewa transponder.


Info : Receiver MPEG2 hanya bisa menampilkan signal video yang diterima dari satelit dengan format MPEG2 560p kebawah, sedangkan MPEG4 bisa menampilkan jenis format video MPEG2 maupun MPEG4 1080p kebawah.

 

Selanjutnya jika anda menggunakan receiver HD, maka seluruh siaran lokal dengan format mpeg2,mpeg4,HD bisa kita tonton. 
Contoh beberapa siaran/channel pavorit yang menyiarkan dengan multi format : Trans TV,Trans7(Mpeg2 dan HD),MNC,Globat TV,RCTI,INEWES(Mpeg2 dan Mpeg4),NET TV(Mpeg2,Hd),Metro(Mpeg2,Mpeg4,HD)


Lanjut ke topik bagaimana cara mencari siaran Indosiar,Sctv Mpeg2?Caranya sudah pasti gak ada gess😅🙏.....di karenakan SCTV dan Indosiar memang sudah tidak lagi menggunakan frequensi mpeg2 nya.Jadi solusinya bagi pengguna reciver jadul mpeg2 yang mau siaran indosiar sctv mau tak mau harus beli reciver MPEG4 atau HD...Eit tapi awas jangan sampai salah pilih/beli reciver MPEG4/HD yang ada di pasaran(nanti nyesal lo),kenapa jangan sampai pilih?baca lagi tulisan ini sampai habis gesss...😀.


Cara memilih reciver Mpeg4/HD yang betul menurut pengalaman admin sendiri.

-Pilih lah reciver rekomendasi.

Saat ini ada 3 merek reciver rekomendasi yang ada di pasaran yaitu Nex Parabola,K Vision dan Nusantara,ketiga reciver tersebut sudah berformat MPEG4/HD.



Keunggulan reciver rekomendasi:

 1.Sudah di pastikan bisa menerima / menonton semua siaran lokal favorit lengkap seperti : Indosiar,SCTV,RCTI,MNC,Global TV,Trans TV,Trans7,ANTV,RTV,NET,TV one ,Metro TV,Inews,Kompas TV dan tv gratis lainnya.


2.Reciver Rekomendasi selalu di sertai dengan beberapa siaran premiun esklusif yang di gratiskan untuk di tonton..


3.Reciver rekomendasi adalah reciver yang menggabungkan siaran premium tv dan siaran gratis tv,jika kita ada dana lebih dan mau nonton siaran premium tv(cth fox movie,hbo,dll)kita tinggal isi vocher aja..Kalau kita sudah cukup/puas dengan siaran gratis lokal lengkap maka tidak perlu mengisi vocher.


4.Reciver rekomendasi bisa di gunakan dengan parabola besar C-Band atau Parabola mini Ku-Band.


Parabola mini Ku-Band

Parabola besar C-Band


5.Harga reciver rekomendasi beda tipis dengan reciver mpeg4/HD biasa yang ada di pasaran.


-Kelemahan Reciver Mpeg4/HD non rekomendasi adalah cuma satu yaitu tidak bisa menerima siaran lokal secara lengkap seperti MNC,Global TV,RCTI.

Cth salah satu reciver Mpeg4/HD biasa

Mungkin ada teman2 pembaca blog ini dari Belitung/Belitung Timur ingin mendapatkan reciver Mpeg4/HD rekomendasi bisa kontak chat ke nomor WA : 081929519765 / FB : Babay Parabola


Oleh Maniak Satelit

9:55 PM

Artikel Terkait

<

Jadilah orang pertama yang berkomentar!